BERITA

Festival Pesona Moyo 2022 ,Kembali Turut dalam Event Nasional

Kamis, 23 Juni 2022   Admin Dispopar   21  

Setelah dua tahun Festival Pesona Moyo diistirahatkan dikarnakan covid-19 yang melanda di Provinsi Nusa Tenggara Barat terutama di Kabupaten Sumbawa. Akhirnya pada tahun 2022 ini Event Nasional dapat diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata pada Rabu (22/6/2022). dimana pada tahun sebelum terjadinya Covid-19 Festival Pesona Moyo selalu diadakan di Kabupaten Sumbawa,yaitu Kota Sumbawa besar yang merupakan titik tengah antara daerah Moyo. kini pada tahun 2022 yang menjadi berbeda dalam memeriahkan Festival Pesona Moyo, yang dimana diselenggarakan di Pulau Moyo itu sendiri yang berada pada Desa Labuhan Aji, Kecamatan Badas. 

Festival Pesona Moyo dihadiri dan dibuka resmi oleh Deputi Bidang  Produksi Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Baparekraf, Rizki Handayani Mustafa, Kadis Pariwisata Provinsi NTB, Yusron hadi, Kadis Dispopar Irawan Subekti, kemudian festival Pesona Moyo juga ikut dimeriahkan dengan kehadiran  ketua komisi III dan IV DPRD  Hamzah Abdulah dan Ismail Mustaram, Camat Badas dan Sekcam badas, Awaluddin dan Fitriati, serta anggota Forkopimpa, Kades Labuhan Aji dan para Tokoh serta ratusan masyarakat yang ikut dalam memeriahkan Festival Pesona Moyo. 

Penyampaian kata-kata mutiara Bupati Kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pariwisata, Drs, Irawan Subekti dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Festival Pestival Pesona Moyo masuk dalam kalender event pariwisata yang bertajuk " Kharisma Event Nusantara 2022" dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dimana Festival Pesona Moyo diadakan setiap tahunnya dalam meningkatkan Promosi Pariwisata Kabupaten Sumbawa, dengan keindahan Alam yang tersembunyi maupun yang diketahui yang ada pada Kabupaten Sumbawa, dimana Event Fesmo serta keindahan yang dimiliki oleh Kabupaten sumbawa dapat diketahui oleh Mancanegara. 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Penjemputan Menteri Kemenparekraf

    Penjemputan Menteri Kemenparekraf

    Pelaksanaan Sertifikasi Kompetisi Kerja (PSKK)

    Pelaksanaan Sertifikasi Kompetesi Pariwisata, pada Sektor Pariwisata, Bidang hotel dan Restouran, kepemanduan perjalanan pada tahun 2022 dilaksanakan dalam meningkatkan pelayanan pariwisata.

    FADILAH AHMAD NUR JUARA 1 PEMUDA PELOPOR BIDANG PENDIDIKAN TINGKAT NASIONAL TAHUN 2021

    Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk kesekian kalinya berhasil menjaga bahkan meningkatkan capaian kinerjanya, khususnya pada Bidang Kepemudaan dengan terpilihnya Fadilah Ahmad Nur menjadi Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional Tahun 2021.