BERITA

FADILAH AHMAD NUR JUARA 1 PEMUDA PELOPOR BIDANG PENDIDIKAN TINGKAT NASIONAL TAHUN 2021

Senin, 08 November 2021   Realicham   309  

Sebagaimana diketahui bahwa pada setiap pelaksanaan pemilihan pemuda pelopor yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun, para pemuda pelopor terbaik yang berhasil menjadi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Sumbawa, selalu ada yang terpilih (minimal pada satu bidang kepeloporan dari lima bidang kepeloporan) menjadi Pemuda Pelopor Provinsi NTB dan mewakili Provinsi NTB pada Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Beberapa diantaranya berhasil meraih predikat juara pada tingkat Nasional salah satunya Nurmini Anggraini, Juara 2 Pemuda Pelopor Bidang Kewirausahaan Tingkat Nasional Tahun 2013.

Pada ajang pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada tanggal 24 – 26 Oktober 2021, Fadilah Ahmad Nur berhasil mengharumkan nama Provinsi NTB dengan prestasinya menjadi juara satu Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional. Hal ini ditetapkan berdasarkan hasil penilaian penjurian Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021. Nomor: PP.00.02/10.26.1/D. II-2/x/2021. Fadillah Ahmad Nur yang mewakili NTB meraih total nilai 8,08 unggul dari peringkat dua dari Provinsi Bengkulu yang meraih total nilai 7,47 dan wakil Kalimantan Tengah dengan nilai 7,40 pada pringkat tiga.

Fadillah Ahmad Nur pemuda asal Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir, putra pertama pasangan Ir. H. Mahmud dan Berlian S.Pd ini mencapai prestasi yang membanggakan bagi dirinya, keluarganya, daerahnya (kabupaten dan provinsi) merupakan buah dari perhatian, pengabdian dan usaha serius penuh komitmen dalam bidang pendidikan yang dipeloporinya. Sasambo Youth Education Nusa Tenggara Barat (SYE NTB) adalah salah satu wadah anak muda yang didirikan oleh Adil, sapaan akrabnya, disamping beberapa organisasi/kegiatan lain yang didirikan dan/atau digelutinya.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Penjemputan Menteri Kemenparekraf

    Penjemputan Menteri Kemenparekraf

    Festival Pesona Moyo 2022 ,Kembali Turut dalam Event Nasional

    Festival Pesona Moyo 2022 ,Kembali Turut dalam Event Nasional

    Pelaksanaan Sertifikasi Kompetisi Kerja (PSKK)

    Pelaksanaan Sertifikasi Kompetesi Pariwisata, pada Sektor Pariwisata, Bidang hotel dan Restouran, kepemanduan perjalanan pada tahun 2022 dilaksanakan dalam meningkatkan pelayanan pariwisata.