BERITA

Dua Orang Pemuda Pelopor Kabupaten Sumbawa berhasil mewakili Provinsi NTB pada Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021

Kamis, 26 Agustus 2021   MH Perkasa   143  

Pada kegiatan seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2021 diikuti oleh 50 orang Pemuda Pelopor terbaik di tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB, dari Kabupaten Sumbawa diwakili oleh Fadilah Ahmad Nur (bidang pendidikan), Samsun Amri (bidang agama, sosial dan budaya), Isro Sujain Billah (bidang pengelolaan SDA, lingkungan dan pariwisata), Sakinah Maulidya (bidang pangan), dan A.Rahman (bidang inovasi teknologi). 

Panitia Pemilihan Tingkat Provinsi NTB setelah melaksanakan seleksi dengan memverifikasi kebenaran data calon melalui seleksi administrasi dan pengamatan langsung di lapangan (fact finding) ke lokasi calon, selanjutnya menilai dan memutuskan hasil penilaian untuk ditetapkan sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi NTB Tahun 2021. Berdasarkan Surat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor 427/297/Dispora/VIII/2021 Tanggal 3 Agustus 2021 Perihal Hasil Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Tahun 2021, 15 orang ditetapkan sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi (5 bidang: peringkat 1, 2, dan 3). Dari 5 orang Pemuda Pelopor Kabupaten Sumbawa yang mengikuti seleksi tingkat provinsi, 4 (empat) orang diantaranya berhasil terpilih (2 orang peringkat pertama dan 2 orang peringkat ketiga).

Adapun nama-nama Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi dari Kabupaten Sumbawa adalah sebagai berikut:

1. Fadillah Ahmad Nur (peringkat I bidang pendidikan)

2. A. Rahman, S.Kom. (peringkat I bidang inovasi teknologi)

3. Samsun Amri (peringkat III bidang agama, sosial, dan budaya)

4. Isro Sujain Billah (peringkat III bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata)

Setelah penetapan hasil seleksi tingkat provinsi, maka 5 orang Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi NTB (peringkat pertama masing-masing bidang) mewakili Provinsi NTB pada tingkat nasional. Plt Kabid Pemuda Dispopar Kab. Sumbawa, Muhammad Jufri, S.Sos. M.Si., menyampaikan bahwa sesuai dengan pedoman dan informasi dari Kemenpora RI, Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada akhir bulan September 2021. Kita berharap semoga Fadillah Ahmad Nur dan A. Rahman berhasil meraih prestasi sebagai Pemuda Pelopor terbaik pada Tingkat Nasional.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Penjemputan Menteri Kemenparekraf

    Penjemputan Menteri Kemenparekraf

    Festival Pesona Moyo 2022 ,Kembali Turut dalam Event Nasional

    Festival Pesona Moyo 2022 ,Kembali Turut dalam Event Nasional

    Pelaksanaan Sertifikasi Kompetisi Kerja (PSKK)

    Pelaksanaan Sertifikasi Kompetesi Pariwisata, pada Sektor Pariwisata, Bidang hotel dan Restouran, kepemanduan perjalanan pada tahun 2022 dilaksanakan dalam meningkatkan pelayanan pariwisata.