BERITA

Kegiatan Penanaman Pohon di Obyek Wisata Semongkat

Senin, 12 Oktober 2020   Admin   27  

Dispopar, Semangat Pagi, Personel Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan Aksi Bhakti Sosial menanam pohon yang bertempat di Obyek Wisata Semongkat Kecamatan Batu Lanteh. (Minggu, 11/10/2020).

Bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan aksi bhakti sosial pemuda yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa. Penanaman pohon ini adalah merupakan Program Peningkatan Peran serta kepemudaan dengan tujuan untuk menghijaukan kembali lahan yang kosong atau reboisasi guna memperbaiki kualitas udara serta mengurangi dampak pemanasan global yang mengancam.

Suksesnya kegiatan ini tak luput dari peran aktif dan peran serta Pemuda Panca Marga (PPM) Cabang Kabupaten Sumbawa. Gerakan penanaman pohon ini sangat penting karena banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan ini, diantaranya manfaat yang dihasilkan dari pohon-pohon y ang sudah besar, kualitas udara semakin membaik, dan juga sebagai pelecut bagi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan demi kenyamanan bersama dan demi masa depan lingkungan yang lebih baik.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pelatihan Kepariwisataan

    Pelatihan Kepariwisataan di Tiga Lokasi