BERITA

Pendidikan dan Pelatihan Pramuwisata HPI Kabupaten Sumbawa

Senin, 10 Agustus 2020   Admin   53  

Dispopar, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa telah melaksanakan agenda kegiatan pada bulan Agustus ini yaitu Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pramuwisata Muda DPD HPI Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini digarap oleh Bidang Pemasaran Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa. Dari Pelatihan ini ditargetkan terbentuknya sebuah organisasi profesi di Sumbawa yakni Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI). Organisasi ini akan menjadi mitra strategis Dispopar dalam rangka pengembangan sektor pariwisata.

Pada hari ini, Senin 10 Agustus 2020 Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Sumbawa Ir. H. Iskandar D, M.Ec, Dev, membuka secara resmi Diklat Pramuwisata Kabuupaten Sumbawa yang bertempat di Sumbawa Grand Hotel. Dalam sambutannya beliau berharap kegiatan diklat ini dapat meningkatkan kualitas pengelolaan destinasi wisata daerah serta peran aktif masyarakat untuk berkreasi dalam mengaktualisasikan diri melalui aktivitas-aktivitas kepariwisataan.

Kegiatan pramuwisata ini bekerja sama dengan DPD HPI NTB. Dimana pesertanya sebagian besar dari tour guide atau pemandu wisata dan Pokdarwis yang memang sudah aktif di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 10-14 Agustus 2020 sekaligus pembentukan pengukuhan DPC HPI Kabupaten Sumbawa.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pelatihan Kepariwisataan

    Pelatihan Kepariwisataan di Tiga Lokasi

    Pokdarwis dan Pramuwisata Bakal Dilatih

    Pokdarwis dan Pramuwisata Bakal Dilatih di Tiga Lokasi Pelatihan

  • Berita Populer
  • Kamis, 25 Juli 2019

    Air Terjun Ai Beling

  • Jumat, 30 Agustus 2019

    LOMBA KREATIFITAS PEMUDA

  • Selasa, 07 Mei 2019

    Destinasi Wisata Alam