BERITA

Destinasi Wisata Pulau Moyo Akan Segera Dibuka

Selasa, 16 Juni 2020   Admin   44  

Dispopar, Kawasan wisata Pulau Moyo Kabupaten Sumbawa bersiap menuju new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19. Pulau Moyo menjadi pilot project di Pulau Sumbawa bersamaan dengan Tiga Gili yang ada di Kabupaten Lombok Utara. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kab. Sumbawa, Rosmin Junaidi, S.Pt, M.Si kepada wartawan, Senin 15 Juni 2020. "Keputusan Gubernur sebagai pilot project untuk new normal, untuk pulau sumbawa hanya pulau moyo, lombok di tiga itu," ujar Rosmin.

Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan untuk dibukanya kembali destinasi wisata Pulau Moyo, termasuk hotel Amanwana.

Persiapan dilakukan sambil menunggu Standar Operasional Prosedur (SOP)  new normal berbasis cleanlines, health and safety (CHS) dari Provinsi. "Kita masih menunggu SOP nya," tambahnya.

Jika destinasi wisata Pulau Moyo sudah berjalan jelasnya, maka destinasi wisata lainnya yang ada di Sumbawa juga akan ikut dibuka atau mengikuti kenormalan baru. Tentunya tetap mengacu pada SOP yang ditentukan. "Target awal Juli sudah mulai dibuka, sekarang masih tahap persiapan. Penekanannya, jadi tetap kita mengacu pada standar kesehatan covid. Target kita untuk destinasi lain tetap dibuka. Tapi sesuai keputusan Gubernur lebih dulu untuk Pulau Moyo,"pungkasnya.

Sumber : Nusramedia.com

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pokdarwis dan Pramuwisata Bakal Dilatih

    Pokdarwis dan Pramuwisata Bakal Dilatih di Tiga Lokasi Pelatihan

    Tidak Ada Event Pariwisata Tahun Ini

    Tidak Ada Event Pariwisata Tahun Ini

    Penerapan New Normal di Sektor Pariwisata

    Dispopar Tunggu SOP dari Provinsi

  • Berita Populer
  • Kamis, 25 Juli 2019

    Air Terjun Ai Beling

  • Jumat, 30 Agustus 2019

    LOMBA KREATIFITAS PEMUDA

  • Selasa, 07 Mei 2019

    Destinasi Wisata Alam

  • Minggu, 01 September 2019

    LIGAPORA OPUD 2019 di KAB. SUMBAWA