BERITA

Tidak Ada Event Pariwisata Tahun Ini

Rabu, 10 Juni 2020   Admin   39  

Dispopar, Merebaknya virus corona, yang kini melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia, mendorong sektor pariwisata turut mengambil langkah antisipasi. Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa Muhammad Irfan menyebutkan seluruh Event Pariwisata tahun ini sudah ditiadakan. Pihaknya tidak mau mengambil resiko dengan menyelenggarakan event wisata. Sekalipun ada skema event virtual. "Untuk sementara waktu ini, di dalam tahun ini, sudah dinolkan. Kita tidak berani juga menyelenggarakan event di tengah kondisi seperti ini. Meskipun ada skema event virtual, kami tidak berani menyelenggarakan. Karena paling tidak kalau ada event-event itu, besar kemungkinan mengumpulkan orang-orang banyak. Sementara dari pusat, provinsi, kabupaten selalu mewanti-wanti jangan sampai berkumpul dalam jumlah yang banyak, " jelasnya.

Dengan dihentikan event wisata, ditutupnya destinasi wisata, tentu akan berdampak terhadap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Karena itu, ditengah pandemi ini, pihaknya terus berkomunikasi dengan mereka untuk memberikan spirit. "Kami juga terus berkomunikasi dengan teman-teman Pokdarwis jangan sampai patah semangat. Tetap kita memberikan semangat kepada teman-teman, "katanya.

Menurutnya, untuk batas waktu penundaan sementara hingga aturan pencegahan lainnya, pihaknya masih menunggu kebijakan lebih lanjut. Baik dari pusat, provinsi dan Kabupaten.

Sumber : Publikasi kerjasama Dispopar dengan Radar Sumbawa

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pokdarwis dan Pramuwisata Bakal Dilatih

    Pokdarwis dan Pramuwisata Bakal Dilatih di Tiga Lokasi Pelatihan

    Destinasi Wisata Pulau Moyo Akan Segera Dibuka

    Destinasi Wisata Pulau Moyo Akan Segera Dibuka

    Penerapan New Normal di Sektor Pariwisata

    Dispopar Tunggu SOP dari Provinsi

  • Berita Populer
  • Kamis, 25 Juli 2019

    Air Terjun Ai Beling

  • Jumat, 30 Agustus 2019

    LOMBA KREATIFITAS PEMUDA

  • Selasa, 07 Mei 2019

    Destinasi Wisata Alam

  • Minggu, 01 September 2019

    LIGAPORA OPUD 2019 di KAB. SUMBAWA