BERITA

Menyelami Keindahan Pulau Bedil dan Sekitarnya

Selasa, 07 Mei 2019   Admin   233  

Berbicara mengenai liburan dan wisata indah, maka sebaiknya anda tidak melewatkan satu nama selain Bali yaitu Sumbawa.Pulau ini dikenal memiliki banyak sekali spot indah dan “surga” untuk dijelajahi. Dari sekian banyak lokasi indah yang dimilikinya, ada sebuah pulau cantik yang jika dihitung hanya memiliki luas sekitar 1 hektar saja, dan lokasinya berada di tengah laut. Pulau yang bernama Pulau Bedil tersebut diketahui memiliki keindahan yang sangat mengagumkan

Belum banyak promosi yang dilakukan terkait dengan adanya pulau ini, namun pulau ini diketahui banyak sekali dikunjungi oleh turis dari berbagai negara. Pulau Bedil ini juga diketahui sebagai lokasi yang tepat untuk transit bagi mereka yang ingin pergi menuju ke Pulau Komodo yang sudah sangat terkenal.

Kawasan Pulau Bedil ini juga sering disatupaketkan dengan sebuah pulau indah lainnya yakni Pulau Keramat. Sebagaimana yang diketahui jika alam Indonesia itu indah sekali bahkan hingga ke dasr lautnya, begitu pula dengan Pulau Bedil. Pulau Bedil merupakan salahsatu pulau indah yang alam bawah lautnya sangat teramat indah, bahkan ada sebuah ungkapan jika dengan mengunjungi Pulau Bedil dan daerah bawah airnya, maka anda pernah mendatangi salahsatu pulau tercantik di Indonesia.

 

Dengan pantai indah menawan yang bisa anda jelajahi dengan waktu 20 menit saja, anda akan menemukan keindahan landscape dan alam yang menawan. Hamparan pasir putih yang datar dengan tenangnya air laut berwarna biru tosca menjadi pemandangan yang tidak akan pernah bisa anda lewatkan dan lupakan begitu saja. Gugusan pohon kelapa di sekitar pulau kecil yang melambai nyiurnya tertiup oleh angin, memberikan warna tersendiri dan kekahasnan alam tropis Indonesia.

Selain alam daratanya yang indah, yang menjadi daya tarik utama dari Pulau Bedil atau yang lebih dikenal lagi sebagai gili bedil adalah alambawah lautnya atau perairannya. Peraian Gili Bedil diketahui memiliki keindahan yang sangat menawan dengan banyaknya terumbu karang cantik beragam warna, selain itu ikan-ikan dengan bentuk yang sangat lucu diketahui sering sekali muncul dan mudah ditemukan. Sehingga ketika anda berkunjung ke Gili Bedil salahsatu yang harus anda nikmati dan coba lakukan adalah diving atau snorkeling.

Berbicara mengenai kegiatan ang dilakukan selama berada di Gili Bedil sebenarnya tidak hanya diving atau snorkeling yang bisa anda lakukan, anda juga bisa mencoba glass bottom boat atau hanya sekedar berenang menikmati beingnya air yang terletak di pinggiran pantainya. Bagi adna yang tidak ingin terlalu bermain air, maka relaksasi dengan tidur di pinggir pantai dan menikmati sejuknya angin yang membelai menjadi pilhan terbaik yang bisa anda coba anda lakukan.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Kegiatan Penanaman Pohon di Obyek Wisata Semongkat

    Sebagai Bentuk Pelaksanaan Aksi Bhakti Sosial Pemuda

    Pelatihan Kepariwisataan

    Pelatihan Kepariwisataan di Tiga Lokasi

  • Berita Populer
  • Kamis, 25 Juli 2019

    Air Terjun Ai Beling

  • Jumat, 30 Agustus 2019

    LOMBA KREATIFITAS PEMUDA

  • Selasa, 07 Mei 2019

    Destinasi Wisata Alam